Tips Cara Memilih Joran Pancing Yang Baik

. Joran merupakan salahsatu piranti Utama Yang digunakan Dalam kegiatanmemancing Dalam Memilih Joran Yang Akan digunakan percutian Untuk mancinganda pun TIDAK bisa sembarangan Agar terhindar dari hal-hal Yang tidakdiinginkan Seperti :. Joran patah, pas seks UNTUK Teknik mancing yanganda gunakan, Tidak nyaman dipakai, Maka

Perlu adanya Pengetahuan yanglebih yang Luas dalam Memilih Joran Sebelum ANDA Pergi memancing. Berikut inibeberapa HAL Perlu diperhatikan dan Tips dalam Memilih Joran yangmungkin Bisa Membantu dan menambah Wawasan ANDA dalam Menentukan joranpancing yang ANDA pilih.
* Hal yang Perlu diperhatikan * dalam Pemilihan Joran, Berbilang ADA HAL Yang Perlu diperhatikan sebelumanda memutuskan Untuk MEMBELI Sebuah

* 1. Berat Joran * Berat Joran yang INI JUGA Mesti Jadi Perhatian Kita. Joran Fiberglass itukuat, Cukup TAPI Berat, Sedang Joran Carbon ITU Ringan TAPI Lebih mudahpatah DENGAN dibandingkan Joran Fiberglass. Tapi Untuk Teknik castingsebaiknya Memilih Joran Yang Ringan Agar TIDAK Membuat Kita Mudah lelah .

* 2. Mengendalikan / Grip * yang mengendalikan INI Pada dasarnya ADA. 3 JENIS-JENIS, yaitu pemegang Pendek, danpanjang Medium. Joran Yang Pendek INI, biasanya dipakai Untuk SINGLE-handcasting (Casting DENGAN. 1 Tangan), Dan Yang Panjang Untuk Dua handcasting (Casting DENGAN 2 tangan). Sedang Yang sederhana, biasanya untuksingle tangan pemutus tapi posisi ujung Joran Yang lebih Panjang ini kepada akanmembantu Kita menahan Beban Joran, Terutama saat perjuangan DENGAN ikan.Selain ITU, komen pada mengendalikan ini kepada terdapat Apakah yang disebut DENGAN "reelsheet" alias reel dudukan

. Kita Harus Tahu dulu, kekili APA Yang Akan kitapakai. Kalau Kita mau pakai Spinning reel, Joran Juga Harus disesuaikan, Demikian Juga kalau Kita mau pakai umpan reel.

. 3 *. Satu keping ... Rod / Penuangan * Joran Joran Casting Terbaik, Sebenarnya Adalah Joran Batang Saja Yang Cuma. 1, Alias TIDAK sambungan. The Tapi, Untuk Joran Panjang Lebih Dari 1,8 Meter, Agak Sulit Rasanya kalau Kita memaksa MEMAKAI Yang "Satu bahagian ... "ITU. Nah, Untuk Panjang Joran , Akan lebih Baik kalau Kita Memilih Yang 2 piecesuntuk Panjang Joran Sekitar 3 m, Atau 3 keping Untuk Joran Yang lebihpanjang lagi.

* 4. Fast Tapper, Tapper Slow * Joran ITU Secara Garis Besar Ada jenis Yang Fast Tapper dan also SlowTapper. Isitilah Tapper yang INI Seperti kecepatan Tindakan DI Joran yang dalammerespon Gerakan Kita SAAT Kita menghentak Joran Pada waktu "HIT" ataulure disambar Ikan. Joran FAST Tapper Ini cenderung Keras di bagianpangkal sampai Ke bagian tengah Joran, baru Agak lengai / lentur diujungnya, Sedang Yang memperlahankan tappercenderung lentur mulai dari ujung jorandekat pemegang / cengkaman. Joran penoreh cepat cenderung lebih Mudah dipakai, karena DENGAN Joran ini kepada kita bisa pemutus lebih Jauh dan Respon

joransaat Kita gentak Juga Cukup cepat.

* Tips * Ada Berbilang Tips Yang Bisa ANDA terapkan Dalam Memilih Joran ketikaanda hendakkan memancing, Antara Lain:

1. Tentukan dimana lokasi selamat Anda Akan memancing, Menentukan Pilihan jora pancing. Jika Anda Akan memancing di laut, lebih baiknya Anda memilihjoran Yang biasa tergabung DENGAN reel didalamnya. Bisa Yang includeatau bisa Anda Mencari Secara Terpisah. Mengapa? Karena lokasi selamat lautmembutuhkan senar (Benang pancing ) Yang Panjang. Jadi Anda Perlu tempatuntuk senar (Benang pancing) Anda. Di Sisi Other, sifat ikan Yang perlufight Untuk Mengangkat Ke permukaan. Bayangkan JIKA senar (benangpancing) Anda panjangnya Hanya Sebatas Panjang Anda Joran?

2. Pilihlah Jenis Joran Batangan JIKA lokasi selamat memancing adadi dangkal sungai-sungai, pancing Kolam, maupun di Tepi-Tepi danau. Halini Untuk memudahkan Anda Dalam menghandle Joran pancing. TIDAK adaaturan memang Untuk MENGGUNAKAN Jenis Joran ini kepada di Tempat-tempattersebut. Namun, pilkada Pendapat dari pemancing Yang menikmati / lebih senangmenggunakan Jenis Joran Batangan Jogja. Kembali ke kenyamanan andamasing-Masing. Untuk memancing di Kolam pancing biasanya orang memilihjoran / stick Yang Sangat lentur kamu makin sukses kompilasi ikan memakan umpankita DENGAN gampang membetot / menyentakan pancingan denganringan kamu makin sukses mulut ikan sobet dan Kail tercantel DENGAN Kuat.

3. JIKA Memilih Joran DENGAN Tempat senar (Benang pancing) sebagai jalanya Benang Pancing reel dari, Pilihlah Yang mempunyaidasar berlapis keramik. Mengapa? Karena JIKA Terjadi gesekan padasaat Terjadi Fight, Kemungkinan tali pancing (senar) putusakan Dan Berkurang. Lain halnya Jika Anda Memilih cincin . tali pancingyang berdasar besi Atau Logam-Logam Other yang Mudah berkarat Halini bisa Membuat tali pancing Anda putus karena gesekan yang terjadi.Ada 2 Jenis reel yang bisa Anda gunakan :. a) Spinning ReelKelebihannya Adalah bisa DENGAN cepat menggulung kenur, Jarang terjaditrouble DENGAN kenur Seperti "lash-back", Cukup Mudah pemutus Jauh meskilurenya Ringan. Kekurangannya Adalah kalau kenur TIDAK kencang Maka akanmudah Keluar dari jet semaunya Sendiri, resiko ruwet besar, tidakterlalu mampu menahan Beban berat.b). Bait ReelKelebihannya Adalah lebih Kuat saat Kita menggulung Benang / perjuangan DENGAN ikan, kenur TIDAK Mudah melintir. Intinya, kekili inikuat Dalam hal menahan Beban. Kekuranganny

kekili Adalah inimenggulung kenur DENGAN lebih Lambat dibanding DENGAN berputar reel, kalau lurenya Ringan Agak SULIT pemutus Jarak Jauh, ada resiko "lash-back" alias, kenur menggulung Terbalik di spoolnya.

4. Diameter dari Joran Juga TIDAK Kalah Pentingnya Dalam Penentuan ini.Karena Joran DENGAN diameter besar, Sangat TIDAK nyaman di peganganketika Tangan sang pemancing lebih Kecil. Hal tersebut Juga Perlu andaperhatikan Dalam lokasi selamat mancing Anda. Jangan Memilih Joran dengandiameter Kecil (untuk anak ANDA) JIKA lokasi selamat memancing Anda Adalah dilautan DENGAN sasaran ikan-ikan besar.

喜歡這篇文章嗎?立刻分享出去讓更多人知道~